Tabrakan Beruntun di Rejoso, Libatkan Enam Mobil

0
BUTUH DUA JAM: Warga berusaha mengevakuasi sopir dump truck yang terjepit di ruang kemudi di Jalan Raya Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Pasurua, Sabtu (24/8/2019).

PASURUAN -KADENEWS.COM:  Kecelakaan beruntun melibatkan enam mobil di jalan pantura Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Sabtu siang (24/8/2019).

Akibatnya jalan Pasuruan-Prolinggo total, namun tidak ada korban jiwa. Hanya luka berat dan ringan.

Informasi yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber menyatakan, kecelakaan ini bermula dari dump truck nopol S 8826 NE yang dikemudikan oleh Suko (38) warga, Desa Kebonsari, Desa Sumbersuko, kabupaten Lumajang melaju dari arah Barat mobil boks L 8036 VV dari belakang.

Akibatnya mobil boks itu menghantam bus pariwisata R 1700 GE yang berjalan dari arah Timur. Tidak hanya itu, dump truck juga menyasak ketiga mobil yang sedang di parkir di depan deler Isuzu.

Selain mengakibatkan keenam kendaraan rusak di bagian depannya, kecelakaan ini menyebabkan tembok dan pagar dealer di Jalan Raya Sambirejo rusak.

Akibat kecelakaan ini, Suko mengalami luka di kaki kanan dan sopir boks Mukhammad Bening Putro (25) luka pada leher dan pipi. Sedangkan kernetnya  M. Irfan (43)  patah tulang pada paha kanan. Para korban dirawat di RSUD R Soedarsono, Kota Pasuruan.

Tiga mobil pick up peserta Konvoi Merah Putih Isuzu Traga yang ditabrak dum truck saat diparkir di depan dealer Isuzu  itu mengalami kerusakan.

Mobil pick up nahas berplat nomor N 9007 NJ, N 8412 RG dan N 8603 WE  sebenarnya akan melakukan konvoi menuju Kecamatan Pandaan.

Iptu Akhmad Jayadi,  kanit Laka Polres Pasuruan Kota mengatakan, bahwa kecelakaan ini dipicu oleh dump truck yang dikemudikan oleh Suko. “Sopir dump truck terjepit. Untuk mengeluarkan sopir butuh waktu dua jam,” ujarnya.(aza/ian)