1.500 Santri Berlomba Raih Prestasi di Pospeda

0
TABUH BEDUK: Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren daerah (Pospeda) VIII Kabupaten Pasuruan. (Foto:a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Sekitar 1.500 santri bersaing untuk merebut prestasi dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren daerah (Pospeda) VIII Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Pondok Pesantren Al Yasini Areng-Areng, Wonorejo selama tiga hari yang dimulai hari Selasa (26/2/2019) sampai Kamis (28/2/2019).

Menurut tuan rumah KH Mujib Imron, event ini ada 20 cabang olahraga dan diikuti 1.500 santri dari berbagai pondok pesantrenĀ  secKabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling meningkatkan kemampuan dalam berolahraga dan seni para santri.

Sementara itu Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin sangat mengapresiasi upaya Kabupaten Pasuruan yang bisa menggelar acara sebesar ini.

“Saya akan sampaikan kepada gubernur dan daerah lainĀ  supaya mencontoh Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, Pospeda ini menjadi ajang seleksi bagi santri yang berprestasi di bidang olahraga dan seni.

Hal ini diharapkan nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan ditingkat Jawa Timur dan nasional.

“Dari seleksi ini bisa mencari bibit yang terbaik di Kabupaten Pasuruan yang akan diikutkan dalam lomba tingkat Jatim dan nasional,” kata Bupati.

Dikatakan lagi oleh Bupati, Kabupaten Pasuruan punya target masuk nomor satu atau tiga besar Jatim dan nomor 5 besar nasional untuk bidang olahraga. (aza/ian)