Satlantas Polres Lumajang Gelar Sosialisasi Millennial Road Safety

0
SOSIALISASI: Kasatlantas I Gede Putu Atma Giri memberikan brosur kepada pengendara.(Foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Satlantas Polres Lumajang akan menggelar Milenial Road Safety pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri mengatakan kegiatan dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“Sasaran sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini fokus pada generasi milenial, generasi tersebut menyumbang angka kecelakaan yang tinggi,” katannya.

Menurut Gede, ada enam kegiatan pokok dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival.

“Jalan sehat millennial, saffety riding dan driving, fresstyle sepeda motor, senam kolosal millenial, millenial entreprenaur expo, dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas ,” tuturnya

I Gede menjelaskan, generasi millennial ini adalah usia produktif yang selama ini menjadi pengguna besar dalam berlalu lintas, terlebih pada posisi umur 17 sampai 35 tahun.

Sementara itu, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan dengan kegiatan sosialisasi Millennial Road Safety Festival ini berharap bisa memberi kesadaran kepada generasi milenial dalam keselamatan berlalu lintas.

“Generasi millennial bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan,” tutur Arsal.

Pada Rabu (16/1/2019) pagi tadi Satlantas Polres Lumajang membagikan brosur Millennial Road Safety Festival kepada pengendara yang melintasi perempatan Adipura, Lumajang.(fat/ian)