Pamitan di Haul Ke-37 KH Abdul Hamid

Gus Ipul : Apes Nyalon Gubernur Tak Didukung Gubernur

0
SAMBUTAN: Gus Ipul memberikan sambutan di acara Haul KH Abdul Hamid. (a.zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Saifullah Yusuf berpamitan kepada jamaah Haul KH. Abdul Hamid, Sabtu (17/11/2018) di Jl KH Abdul Hamid.

Sebagai Wakil Gubernur yang akan segera berakhir pada Februari 2019. Gus Ipul, sapaan akrabnya mengatakan selama 10 tahun dirinya menjadi Wakil Gubernur. Dan merasa bangga bisa mengawal aspirasi ulama.

Kakak kandung dari Bupati Pasuruan ini menceritakan, menjadi Wakil Gubernur itu ternyata tidak mudah. Karena kalau terlalu cepat nggak boleh dan terlalu lambat juga tidak boleh.

“Tahun 2008 diingatkan oleh kiai-kiai, tentang jabatan wakil gubernur. Saya pikir apa susahnya jadi wakil, nurut ae (menurut saja, Red). Rasakan, baru 10 tahun menyadari jadi wakil gubernur itu susah,” tambahnya.

Dan ditambahkan lagi saat menjadi calon gubernur dirinya merasa apes. Karena tidak didukung oleh gubernur. Pernyataan Gus Ipul ini sindiran untuk Pak Dhe Karwo yang tidak mendukung saat pencalonannya.

“Saya mohon pamit. Saya akan mengakhiri jabatan wakil gubernur,” ujarnya disampaikan berulang kali.

Dan ia mengatakan meskipun sudah tidak menjabat wakil gubernur dirinya tetap akan istikomah mengawal aspirasi ulama. “Berada di manapun tetap berjuang bersama ulama,” sambungnya.(aza/ian)