Bupati Pasuruan Resmikan Pabrik Soy Joy

0
INVESTASI: Bupati Irsyad Yusuf saat Peresmian Soy Joy di Kejayan Pasuruan. (A. Zainurrifan/kadenews.com

PASURUAN- kadenews.com : Soy Joy makanan ringan mulai hari ini resmi di produksi di Kejayan, Pasuruan. Sebelumnya diimpor dari Jepang dan China.

Menurut Presiden Direktur PT Otsuka Yushihiro Bando, Soy Joy ini dibuat dari kedelai yang di impor dari Kanada.

“Kedelai Kanada bagus jadi rasa Soy Joy enak. Sebentar lagi akan menggunakan kedelai lokal,” ujarnya, Selasa (25/9/2018)

 

Sementara itu dosen IPB Prof. Made Astawan mengatakan  kedelai banyak mengandung protein tinggi. Sehingga olahan kedelai sangat cocok untuk semua golongan dan wanita.

“Penduduk Jepang paling lama usia kematian di dunia. Hasil penelitian karena makan kedelai yang diolah tidak menggunakan minyak goreng. Bahkan menjelang menopause sangat bagus untuk dikonsumsi ibu-ibu agar tidak terjadi panas wajah,” tuturnya.

Kristin, manager pemasaran mengatakan produk soy joy khas Indonesia adalah krispi. Hal ini menyesuaikan dengan kebiasaan dan kesenangan orang Indonesia.

“Produk kami tidak ada bahan pengawetnya, tapi bisa bertahan sampai satu tahun,” paparnya lagi.

Hadir dalam peresmian itu Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Ia menyaksikan pembuatan soy joy yang serba mesin dan steril. Lokasi pabrik satu area dengan pabrik Pocari Sweat. (aza/ian)