Bupati Pamekasan Pasca Dilantik, Ajak Masyarakat Menatap Masa Depan

0
PIDATO PERDANA: Bupati Pamekasan H Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja'e menyampaikan pidato pertamanya di hadapan ribuan masyarakat, Senin (24/09) malam.

PAMEKASAN- kadenews.com: Usai dilantik Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Bupati Pamekasan H Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e menyampaikan pidato pertamanya di hadapan ribuan masyarakat, Senin (24/9/2018) malam.

Pidato yang disampaikan dalam tasyakkuran itu diadakan di lapangan Nagara Bhakti depan pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan Sarla Martisa dan pelantun Tombo Ati Opick.

Dalam pidatonya, Bupati mengajak masyarakat Pamekasan untuk tidak membicarakan lagi tentang pilkada, karena sudah selesai, yang perlu dibicarakan adalah kebersatuan dan pembangunan Pamekasan ke depan.

“Kita bicara kebersatuan dan pembangunan Pamekasan masa depan. Kita ke belakang berembuk bagaimana potret Pamekasan yang berkemajuan dan lebih makmur,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa dari beberapa kesempatan pihaknya menangkap adanya keinginan yang terpendam dalam hati masyarakat Pamekasan, seperti keinginan yang semakin makmur, sejahtera, yang amaliah dan diniyahnya semakin bagus, akur, bersatu damai dalam kebersamaan.

Menurutnya, dari beberapa keinginan tersebut ia tangkap untuk kemudian melakukan kebijakan-kebijakan dan langkah-langkah yang berpihak kepada umat.

“Sebagian dari beberapa langkah yang mau kita lakukan adalah bagaimana mendorong pelayanan pemerintah yang benar-benar Gerbang Salam, administrasi semakin mudah dan sebagainya. Termasuk di dalamnya dalam setiap pelayanan di rumah sakit kita dorong pelayanan yang semakin prima dan ekselen, paradigma ini kita pakai untuk merubah sudut pandang dalam sistim pelayanan,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu semua, H Badrut Tamam meminta doa dukungan semua pihak agar lebih cepat lagi, lebih inovatif dan kreatif untuk mewujudkan Pamekasan semakin maju, semakin dipercaya dan beruntung dimasa yang akan datang.

“Kebersamaan dan persaudaraan antar kita semua mudah-mudahan tidak diletakkan oleh siapapun, kebersatuan kita dan kerjasama positif dan baik ini mudah-mudahan tidak dipecahkan oleh siapapun, tetapi semakin kuat, semakin bersatu untuk kemudian bersama-sama bergotong royong membangun Pamekasan yang kebih Makmur dan sejahtera,” ujar mantan anggota DPRD Jatim ini mengakhiri pidatonya.

Hadir dalam acara itu seluruh Forpimda, seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten Pamekasan, tokoh agama dan masyarakat serta beberapa tamu undangan lainnya. (bw/ian)