Pj Bupati Kukuhkan 74 Anggota Paskibraka Kabupaten Pamekasan

0
KHIDMAT: Pengukuhkan 74 orang sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), Rabu (15/08/2018).

PAMEKASAN – kadenews.com: Pj Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Fattah Jasin, mengukuhkan 74 orang sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) setempat, Rabu (15/08/2018).

Acara pengukuhan berlangsung di Pendopo Agung Ronggosukawati dan dihadiri seluruh Forpimda, Ketua Pengadilan Negeri, Pj Sekda, para Staf ahli dan asisten, Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pamekasan mengatakan anggota Paskibraka merupakan orang pilihan dalam mengemban tugas negara untuk menaikkan dan sekaligus menurunkan copy bendera pusaka merah putih pada HUT RI ke 73 pada tanggal 17 Agustus 2018.

“Ucapan ini sangat penting saya sampaikan mengingat tidak mudah bagi seseorang pelajar untuk mendapatkan kehormatan dan kepercayaan negara sebagai Paskibraka. Di mana untuk mencapai ini harus melalui proses seleksi yang ketat, dan dengan latihan fisik, mental yang berat,” katanya.

Menurut Pj Bupati, tugas sebagai Paskibraka merupakan tugas yang mulia, Agung dan suci. Karena bendera pusaka yang akan dikibarkan pada detik-detik proklamasi kemerdekaan RI adalah panji kebesaran dan simbul bangsa Indonesia.

“Pada sang dwi warna itulah terkandung nilai historis yang sangat sakral dimana jika kita mampu meresapi dan menghayati dengan baik Insya Allah tidak akan pernah ada kesangsian dan keraguan dihati kita untuk mempertahankan dan melanjutkan cita-cita proklamasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Fattah Jasin berharap agar anggota Paskibraka hendaknya benar-benar mampu memahami dan menghayati kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya sehingga setiap derap langkah harus disertai dengan penghayatan dan semangat yang tinggi.

“Hikmat tidaknya pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi yang akan digelar pada 17 Agustus nanti berada di tangan putra-putri kebanggaan kita semua ini. Mohon doa restu dari orang tua sangat diharapkan sehingga Paskibraka ini dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Fattah Jasin.

Dan acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari semua yang hadir kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Pamekasan, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (bw/ian)