Ribuan Santri Ponpes Al-Yasini Salat Gaib dan Tahlil untuk Korban Gempa Lombok

0
PEDULI BENCANA: Para santri mengumpulkan bantuan untuk korban gempa. (A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – kadenews.com : Sekitar 4.000 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Yasini Areng Areng Kraton, menggelar saalat gaib dan tahlil untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/7/2018).

Tidak hanya itu para santri mengumpulkan uang yang akan diserahkan kepada para korban gempa yang akan disalurkan melalui Lazis NU.

Sebelum salat gaib para santri ini menggelar salat Duhur berjamaah di aula putri. Pada saat salat duhur dibacakan qunut nazila, harapannya Indonesia bisa terhindar dari bencana lagi.

KHUSYUK: Ribuan santri Ponpes Al Yasini melakukan salat gaib untuk korban gempa di Lombok.

Salat gaib yang diimami oleh KH Mujib Imron, yang juga pengasuh Ponpes Al-Yasini ini berlangsung khusyuk. Dan usai salat gaib, ribuan santri ini mengirimkan doa dan sekaligus menyisihkan uang jajannya untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok.

“Orang yang meninggal karena kerobohan insya Allah bisa mati syahid. Karena 5 orang yang meninggal tergolong mati syahid adalah yang kerobohan,” ujarnya.

Ditambahkan lagi oleh wakil bupati terpilih di pilkada lalu Gus Mujib, mendoakan semoga para korban yang meninggal dunia diterima amal ibadahnya. Sedangkan korban luka semoga segera diberi kesembuhan.

Selain itu para santri memberikan bantuan seikhlasnya, untuk menanamkan rasa solidaritas dan saling peduli terhadap sesama khususnya kaum muslimin yang terkena bencana. (aza/ian)