IWL Bagi 1.000 Takjil

0
BERBAGI: Ikatan Wartawan Lumajang siap membagikan 1.000 takjil di Jalan Alun-alun Utara.

LUMAJANG-kadenews. com: Sejumlah wartawan dari berbagai media, baik cetak, maupun elektronik yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang  (IWL) membagikan 1.000 bingkisan takjil kepada pengguna jalan. Aksi sosial ini dilakukan di sekitar Alun-Alun Utara depan Pemkab Lumajang, Jumat (25/5/2018).

Karya Antoni sekjen IWL mengatakan ini merupakan agenda tahunan berbagi takjil di bulan Ramadhan oleh IWL.  Tujuannya hanya sebagai rasa syukur atas persatuan dan kesatuan antar wartawan dari berbagai media di Kabupaten Lumajang.

Selain itu berbagi takjil di bulan Ramadhan adalah bentuk kepedulian IWL terhadap sesama dan masyarakat bahwa tanpa dukungan dari masyarakat dan seluruh elemen kemasyarakatan, wartawan tidak ada artinya. “Karena tanpa informasi dari masyarakat wartawan tidak bisa menyajikan berita,” ujarnya.

Menurutnya pembagian takjil ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas keberkahan dan persaudaraan antar wartawan itu sendiri.

Dia menuturkan, takjil yang dibagikan  ini murni dana yang dikumpulkan oleh seluruh anggota IWL.

“Iuran uang pribadi yang dikumpulkan dari tiap anggota IWL, kemudian kita belanjakan dalam bentuk mamin,” ujarnya.

Solikin warga Lumajang  salah satu pengguna jalan, usai menerima takjil dari IWL mengatakan, aksi sosial ini bisa menjadi percontohan persatuan dan kesatuan untuk komunitas yang lain.

“Ya kami sangat senang, takjil yang dibagikan oleh IWL sangat membantu bagi kami karena bisa berbuka meski berada di jalan”,  ujarnya.(fat/ian)