Fattah Jasin Bakal Jadi Penjabat Bupati Pamekasan

0
Mantan Ketua Bappeda Pimprov Jatim jadi PJ Bupati Pamekasan

PAMEKASAN-kadenews.com: Setelah penantian yang panjang pasca berakhirnya masa jabatan Wakil Bupati Pamekasan, Halil, akhirnya dengan keluarnya keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.35-1690 Tahun 2018 tertanggal 18 Mei 2018 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Pamekasan menemui titik terang, Kamis (24/05).

Dalam keputusan tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Fattah Jasin sebagai Penjabat Bupati Pamekasan hingga terpilihnya bupati definitif pada perhelatan pilkada serentak 2018 mendatang.

Diketahuinya tentang Penjabat Bupati Pamekasan itu, setelah beredarnya surat yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur di Surabaya dengan Nomor 132.35/4696/OTDA di beberapa jejaring sosial.

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Gubernur Jawa Timur, pertama, segera melaksanakan pelantikan terhadap Fattah Jasin sebagai Penjabat Bupati Pamekasan sesuai dengan peraturan perundang.

Dan yang kedua meminta Gubernur untuk melaporkan dan menyampaikan berita acara pelantikan kepada Menteri Dalam Negeri cq Direktur Jenderal Otonomi Daerah.

Secara terpisah Plh Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi yang dihubungi via WhatsAppnya tadi malam tidak menampik dengan kabar yang beredar tersebut. Malah pihaknya diundang oleh provinsi hari ini.

“Insya Allah. Besok siang kita diundang Provinsi untuk bahas pelantikan Pj,” ucapnya singkat tadi malam. (bw/ian)