Ini Kriteria Bahagia versi Bupati Banyuwangi Anas

0
380
views
am/kadenews REFLEKSI TAHUN BARU: Kiai Muzakki Syah bersama Bupati Anas saat Pengajian Pergantian Tahun.

BANYUWANGI-kadenews: Momentum pergantian tahun dari 2017 ke 2018 pada Ahad malam (31/12) disambut optimis oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Di tahun baru ini, Anas berharap masyarakat Banyuwangi menjadi lebih bahagia. “Semoga di tahun baru ini, masyarakat Banyuwangi lebih bahagia. Tidak sekadar sukses, tapi bahagia,” ungkap Anas saat usai menghadiri Malam Refleksi Akhir Tahun di Banyuwangi, Senin dini hari (1/1/2018).

Kesuksesan, kata Anas, sering dipahami hanya berpaku pada capaian-capaian material saja. Tapi jika kebahagiaan, tak hanya kesuksesan material tapi juga kesuksesan spiritual.

“Orang sukses, mungkin hanya dilihat dari materinya saja. Tapi jika bahagia, itu melampaui materi, karena sudah berkaitan spiritualitasnya,” jelasnya.

Dengan kebahagiaan masyarakat tersebut, urai Anas, akan berdampak positif terhadap kemajuan dan kesejahteraan Banyuwangi. “Jika rakyatnya bahagia, pasti daerahnya bakal lebih sejahtera,” tutur Anas.

Di malam refleksi tersebut, Anas mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendoakan Banyuwangi. Berbagai capaian yang telah diraih pada 2017, bisa dilipatgandakan pada tahun mendatang.

“Keberhasilan Banyuwangi selama ini, tak lain berkat doa para kiai, habib, para anak yatim dan khususnya seluruh masyarakat Banyuwangi. Di tahun baru ini, kami juga memohon doa, semoga kami diberikan kekuatan dan kemudahan untuk memimpin Banyuwangi lebih baik lagi,” harapnya.

Pelaksanaan malam refleksi akhir tahun berlangsung menarik. Selain dilakukan doa bersama, masyarakat sebelumnya dihibur aneka kesenian khas lokal Banyuwangi. Mulai lawak Bodos, musik religi, hingga atraksi seni tari.

“Alhamdulillah, acara berlangsung lancar. Selain menikmati beragam hiburan, masyarakat juga berdoa bersama untuk kebqikan di tahun-tahun mendatang,” papar Anas.

Doa bersama tersebut dihadiri oleh KH. Muzakki Syah beserta Nyai Hajjah Halimah dari Jember. Selain itu,dihadiri para kiai dan habaib dari seluruh Banyuwangi.

Dalam doanya, Kiai Muzakki Syah juga berharap agar Kabupaten Banyuwangi diberikan keberkahan dan terhindar dari berbagai bencana dan musibah.

“Semoga Banyuwangi menjadi daerah yang semakin berkah. Terhindar dari segala macam bencana alam maupun bencana lainnya. Diberikan kedamaian dan terhindar dari berbagai musibah seluruh masyarakatnya,” ujar pengasuh PP. Al-Qadiri tersebut dan diamini sekitar sepuluh ribu jamaah yang memadati Taman Blambangan. (am/adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here