PDI Perjuangan Banyuwangi Jaring 11 Caleg

0
JABAT TANGAN: Caleg mulai mendaftar di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. (Foto:har/kadenews.com)

BANYUWANGI-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banyuwangi mulai melakukan pendaftaran calon legislatif (Caleg). Pandaftaran dilakukan sejak 16 hingga 22 April 2018 setiap hari.

DAFTAR CALEG: Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi I Made Cahyana Negara mendaftar ke kantor DPC setempat. (Foto: Jamhari/ kadenews.com)

Hari pertama pendaftaran, ada 10 orang caleg dan hari kedua, 1 orang. Untuk tingkat Kabupaten Banyuwangi diperkirakan akan ada 70 hingga 100 orang caleg yang akan mendaftar.

Wakil Ketua Bidang Polhukam DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Silvana IKP membenarkan partainya sudah membuka pendaftaran sekaligus penjaringan.

Menurutnya, setelah pendaftaran akan dilakukan verifikasi internal partai. “Syarat-syaratnya bisa dilihat dipengumuman-pengumuman atau bisa datang sendiri. Pendaftaran tidak dipungut sepeser pun alias gratis,” ujar Silvana, Rabu (18/4/2018) di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Dikatakan Silvana, untuk seleksi lebih detailnya nanti nama-nama yang sudah mendaftar sebagai caleg akan diserahkan ke DPC PDI Perjuangan dan diteruskan ke DPD.

“Mereka datang ke DPC PDI Perjuangan itu mengambil formulir sekaligus mendaftar,” paparnya.

Nantinya, kata Silvana, setelah mengisi formulir, mereka nantinya akan mengembalikannya dan akan dilakukan verifikasi, data, dokumen dan lain sebagainya.

Sedangkan pengembalian formulir ada deadlinenya, yakni 3 hari setelah mereka mengambil formulir. “Kalau mereka tidak mengembalikan formulir ya dianggap gugur,” beber Silvana. (har/ian)