Tidak Ada Angin dan Hujan, Remaja Tewas Tertimpa Pohon

0
KEROPOS: Pohon di halaman rumah milik Matselah roboh dan menimpa Arya Pranata.

LUMAJANG-Kadenews.com: Seorang remaja meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. Saat kejadian pemuda tersebut sedang melintas dengan mengendarau sepeda motor.

“Korban bernama Arya yang melintas di jalan tiba-tiba pohon peneduh di halaman rumah warga tumbang dan menimpa korban,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah -BPBD kabupaten Lumajang Wawan HS, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, pohon tumbang jenis mangga diameter 70 cm berada di halaman rumah milikĀ  Matselah (35) warga Dusun Krajan Timur, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

“Dilihat dari batang pohonnya sudah keropos dan akhirnya menimpa pengguna jalan hingga tewas di lokasi kejadian,” ujar Wawan.

Usai tertimpa pohon, korban langsung di evakuasi ke Puskesmas Candipuro. Namun ketika diperiksa korban sudah meninggal dunia.

“Pihak keluarga korban menolak untuk di otopsi, dan langsung di bawa pulang ke rumahnya untuk di makamkan,” terang Wawan Hadi.(fat/01)