Satria Madura Jadi Program Andalan Gus Ipul di Madura

0
Gus Ipul sambutan saat deklarasi Tim Khusus Relawan Gusti. Foto:Bamban w/kadenews.com)

PAMEKASAN-kadenews.com:  Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam kampanyenya ke Kabupaten Pamekasan, mencanangkan progam “Satria Madura” (Satu Triliyun untuk Pulau Madura), Senin (05/03).

ANTUSIASPara pendukung Gus Ipul yang hadir di acara deklarasi. (Foto: Bambang W/kadenews.com)

Hai itu disampaikan Gus Ipul dalam deklarasi Tim Khusus Relawan Gusti (Gus Ipul dan Mbak Puti) yang diadakan di gedung Islamic Center di Jalan Raya Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan.

“Kami punya program Satria Madura dalam rangka mempercepat peningkatan kualitas sumber daya manusia di Madura dan juga tentu di dalamnya termasuk pendapatan keluarga,” kata Gus Ipul.

Program tersebut merupakan program yang fokus bagi masyarakat Madura selain melengkapi program-program lainnya yang sudah berjalan selama ini.

“Karena selama ini memang ada hal yang cukup serius mulai dari tingkat kemiskinan, IPM dan lainnya,” ujarnya menerangkan.

Menurut Gus Ipul, dirinya dan mbak Puti berkomitmen betul jika akhirnya dipercaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, untuk menyiapkan anggaran khusus dengan kebijakan khusus dan meminta sejumlah kiai dan tokoh Madura untuk menjadi penasihat.

“Maka cita-cita besar kami ini untuk mewujudkan kabe sadulur kabe Makmur,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Jatim yang lagi cuti kampanye ini  menginginkan jika diberi amanah. Dirinya tidak ingin hanya mengandalkan anggaran pemerintah. Karena itu, dia  akan mengaja semua stake holder yang lain untuk berkontribusi terhadap pembangunan.

Sementara itu untuk di Pulau Madura, Gus Ipul menargetkan untuk bisa meraup suara sebanyak-banyaknya, minimal 70 persen dari total suara warga Madura.(bw/01)