Temui Warga Pamekasan, Khofifah Blusukan Ke Pasar Kolpajung

0
TUNJUKKAN JARI: Khofifah menyapa warga di Pasar Kolpajung, Pamekasan. (Foto: Bambang W/kadenew.com)

PAMEKASAN- kadenews.com: Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melakukan kegiatan kampanye menemui warga dengan blusukan ke Pasar Kolpajung Kabupaten Pamekasan, Senin (05/03/2018).

Dengan mengenakan setelan pakaian warna putih, mantan Menteri Sosial tersebut datang didampingi tim pemenangannya yang berangkat dari salah satu hotel yang ada di Jalan Trunojoyo.

Kedatangan Khofifah dan rombongan ke pasar tradisional terbesar di Pamekasan, disambut dengan hadrah dan sholawat dari muslimat NU.

Memasuki pasar, tokoh yang dikenal sebagai Ketua Muslimat NU disambut oleh ibu-ibu yang akan berbelanja dan para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Di dalam pasar Khofifah sempat memborong jualan para pedagang seperti krupuk, sayuran maupun buah-buahan dan dibagi-bagikan kepada masyarakat.

Kunjungan Khofifah ke pasar memang selalu dilakukannya dalam setiap berkunjung ke suatu daerah.

“Hampir setiap saya memulai kunjungan ke daerah-daerah, saya mengawali kunjungan ke pasar, dan ini sudah menjadi SOP saya,” katanya.

Menurutnya dengan ke pasar, ia selalu menemukan banyak sekali proses yang sangat alami dan banyak menyerap aspirasi dari bawah.

Ia mengatakan masyarakat di Pamekasan bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan aktivitas ekonomi yang mungkin sangat kecil (mikro) dan merupakan hasil dari panennya sendiri.

“Artinya kita bisa melihat perempuan di bidang ekonomi ini sangai riil dan kita bisa melihat ibu-ibu hingga nenek-nenek (lansia) yang dengan giat melakukan aktivitas ekonomi, maka perlu perlindungan terhadap para pedagang sebagai proteksi yang lebih baik,” ujarnya

Aksi Khofifah ini menuai pujian dari para pedagang dan masyarakat yang sedang berbelanja. Tak jarang pula Khofifah didoakan agar terpilih menjadi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur pada pilkada yang akan datang.

Setelah mengunjungi Pasar Kolpajung, Khofifah beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Kaduara Timur dan ke pantura Pamekasan. (bw/01)