Thoriq-Indah Blusukan ke Pasar Baru

0
JARING ASPIRASI: Calo Bupati dan Wakil Bupati Lumajang H. Thoriq Haq dan H, Indah Amperawati  berkunjung ke Pasar Baru Lumajang.(foto: fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Kalangan pedagang di pasar tradisional menjadi sasaran blusukan H. Thoriqul Haq, dan H. Indah Amperawati. Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lumajang itu bakal berjanji bakal lebih memperhatikan pasar tradisional sebagai roda penggerak perekonomian rakyat.

Kedatangan H. Thoriqul Haq, dan H. Indah Amperawati disambut meriah oleh para pedagang di Pasar Baru Lumajang, Rabu (7/2/2018) pukul 02.00 WIB.

Pedagang Pasar Baru Lumajang meminta pasar yang kotor dan kumuh ini diperbaiki. “Pasarnya kumuh tak bersih, baunya juga menyengat, jadi tolong pak nanti pasar ini diperbaiki, agar pasar kembali ramai pembelinya,” pintanya salah satu pedagang pasar baru.

Mendapatkan keluhan kondisi pasar, Indah Amperawati mengatakan, akan menampungnya.

“Saya akan menampung keluhkan para pedagang, tadi sudah disampaikan kondisinya,”ungkapnya.

Dia menambahkan, pengembangan pasar memang seharusnya menjadi prioritas dalam pembanguan ekonomi di Lumajang. Karena pasar, merupakan nadi perekonomian masyarakat, sehingga pasar harus menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat.

“Kalau tidak nyaman, bagaimana kita berbelanja di pasar, malah pembelinya beli di tempat yang lebih enak, makanya harus bersih dan nyaman,” ungkap Bunda Indah.

Misi dan visi ke depannya akan membetulkan atap pasar yang bocor, dan mengeramiknya.

“Kalau pasar dikeramik tidak akan kumuh. Tetapi yang jelas tidak akan membangun pasar yang bertingkat, karena itu tidak disukai para pedagang,” jelasnya.(fat)