TRC BPBD Lumajang Bagikan Nasi Bungkus ke Rumah Korban Banjir

0
DISTRIBUSI: Tim Reaksi Cepat BPBD Lumajang mengantarkan bantuan nasi bungkus ke para korban banjir dengan menggunakan perahu karet.(Foto: Fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Personel Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang membagikan nasi bungkus kepada warga korban banjir,di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Sabtu (3/2/2018).

Nasi bungkus itu dibawakan langsung oleh tim BPBD Lumajang ke rumah warga yang terdampak korban banjir

“Kemarin malam BPBD memberikan 1.100 nasi bungkus. Untuk saat ini dapur umum yang mensuplay nasi bungkus ke rumah warga korban banjir,” jelas Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang M Wawan Hadi Siswoyo.

Pemberian nasi bungkus itu untuk meringankan beban warga yang kena banjir.”Pembagian nasi bungkus ini dilakukan pagi,siang dan malam. Bahkan juga ada Dandim dan Kapolres Lumajang memberikan bantuan sembako,” ujarnya.

BERBAGI: Para korban banjir di Desa Sidorejo menerima bantuan nasi bungkus.(Foto: Fat/kadenews.com)

Banjir melanda Desa Sidorejo sejak Kamis (1/2/2018) malam. KiniĀ  air banjir telah turun sekitar 40 sentimeter.

“Untuk hari ini air sudah mulai surut sekitar 40 sentimeter. Kalau tidak terjadi hujan hari ini, mudah-mudahan besok air sudah surut,”ujar Wawan Hadi.

Tim TRC BPBD Lumajang saat ini kembali menambah 1 unit perahu, yang sebelumnya ada 2 perahu karet, dan menambah satu tangki air bersih untuk keperluan warga setempat

“Personel TRC BPBD yang diterjunkan ada 60 orang, ditambah 40 personil TNI/Polri, Sagana ada 20 orang, dan 5 Bankom, serta penambahan relawan lainnya dari anggota Pramuka,” kata Wawan Hadi. (fat/01)