Yayasan Amanah Madani Bantu 1.500 Buku Tulis

0
PEDULI PENDIDIKAN: Penyerahan sumbangan buku kepasa para siswa (zaenal/kafenews)

KEDIRI-kadenews.com: Yayasan Amanah Madani memberikan bantuan buku tulis kepada 30 sekolah dasar di Kota Kediri. penyeraha bantuan buku itu berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Kediri kemarin.

Dalam acara penerimaan bantuan buku tulis tersebut hadir Wakil Wali (wawali) Kota Kediri Lilik Muhibbah. Wawali mengucapkan terimakasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kediri atas diberikan bantuan 1.500 buku tulis yang akan diberikan kepada 30 sekolah dasar baik negeri maupun swasta di Kota Kediri.

Ning Lik panggilan akrab Wakil Wali K ota Kediri ini juga mengatakan bahwa selama 3 tahun lebih, Pemerintah Kota Kediri sudah menginvestasikan anggaran untuk bidang pendidikan. Program-program bidang pendidikan yang ditujukan untuk siswa-siswi Kota Kediri yaitu seragam gratis sekaligus perlengkapannya seperti dasi dan ikat pinggang. Selain itu, ujian berbasis komputer gratis dan SPP gratis untuk sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

“Saat ini sekolah menengah atas sederajat sudah diambilalih oleh provinsi, namun Pemkot Kediri tetap memberikan bantuan bagi siswa SMA/SMK/MA Kota Kediri untuk SPP nya hanya Rp 75 ribu pada tahun 2018,”ujar Ning Lik.

Wakil Wali Kota Kediri ini juga menuturkan bahwa pemkot juga memberikan perhatian kepada mahasiswa Kota Kediri yang menjalani kuliah baik di Kediri maupun di luar Kediri yang memiliki IP 3,00 dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu. Dari 1.500 mahasiswa saat ini sudah 900 lebih mahasiswa asal Kota Kediri yang mendapat beasiswa tersebut.

“Harapan adanya beasiswa untuk mahasiswa yang kurang mampu ini, agar mereka bisa menikmati fasilitas pendidikan. Dan pemerintah selama ini selalu memberikan pelayanan terbaik selain itu, terus mengupayakan kemaslahatan dan kemajuan warga Kota Kediri,” kata Wakil Wali Kota Kediri.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, Pembina Yayasan Amanah Madani Gus Reza dan kepala sekolah se-Kota Kediri.

Perlu diketahui, penyerahan simbolis buku tulis tersebut diberikan kepada 6 siswa sekolah dasar di Kota Kediri yaitu dari SDN Pojok 2, SD Frateran 2, SDN Balowerti 2, SD YPBK Semampir, SD Muhammadiyah dan SDN Ngletih 1. (nal)