Satlantas Polres Batu Selalu Lakukan Poros Pagi

0
AMAN: Anggota Satlantas Polres Batu menyeberangkan anak sekolah.

BATU‐KADENEWS.COM‐Sebagai bentuk Polisi pengayom masyarakat tentunya kehadiran anggota Polisi di tengah masyarakat sangat dibutuhkan keberadaannya.

Kasat Lantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati setiap harinya selalu mengawasi pelaksanaan Poros pagi yang dilaksanakan secara rutin oleh anggotanya di simpul – simpul rawan laka lantas dan di beberapa Sekolahan yang berada di tepi jalan raya.

Pengaturan Lalu Lintas adalah salah satu tugas pokok fungsi yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri khususnya anggota Polri dari Satuan Lalu Lintas dan keberadaannya di lapangan harus dapat dipertanggungjawabkan secara langsung kepada pimpinannya.

Seperti biasanya Rabu (19/10) pagi kurang ada sekitar 19 titik yang diperintahkan oleh Kasat Lantas Polres Batu kepada anggotanya untuk ditempati untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Khususnya di persimpangan jalan raya dan depan sekolahan tepi jalan raya.

Setiap anggota mempunyai tanggung jawab diplotingnya masing – masing untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. Khususnya penyeberang jalan kaki, anak – anak sekolah, pengguna jalan yang  berangkat kerja dan pengguna jalan lainnya supaya aman dan lancar sampai di tujuannya.

“Poros pagi ini kami harapkan dapat membantu kelancaran arus lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di pagi hari. Kami juga berharap dengan adanya keberadaan anggota di lapangan dapat  menjadi efek jerah bagi pelaku pidana untuk melancarkan aksinya,” terang AKP Lya.

“Poros pagi juga merupakan salah satu atensi dari Bapak Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin yang wajib dilaksanakan oleh anggota Sat lantas, Sat Samapta dan Polsek jajaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua masyarakat khususnya bagi pengguna jalan di pagi hari,” imbuhnya. (usamah)