HUT ke 35, Arema Resmikan Ikon Singa Tegar Jawara

0
SANGAR: Bupati Malang HM Sanusi meresmikan ikon Arema dengan menekan tombol sirine didampingi jajaran Forkopimda.

.MALANG-KADENEWS.COM: Arema resmi memiliki ikon baru bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya ke-35 di stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Kamis (11/8/2022) pukul 12.30.

Ikon tersebut berbentuk patung singa bermahkota, yang terletak di area pintu utama gerbang stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang. Ikon itu bernama Singa Tegar Jawara yang berdiri kokoh setinggi 7,5 meter.

Peresmian dilakukan oleh jajaran Forkopimda di Malang Raya, ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada para pengurus Arema. Serta penekanan tombol sirine oleh Bupati Malang HM Sanusi. Peresmian tersebut dihadiri Walikota Malang Sutiaji dan jajaran Polres Malang, Polresta Malang dan Polresta Batu, TNI 083/Baladhika Jaya dan para tokoh Arema.

“Sangat bersyukur akhirnya keinginan para pemangku kepentingan sepak bola di Malang untuk membangun patung singa bisa terwujud,” ucap Pengurus Arema, sekaligus Panpel Kabupaten Malang, Abdul Haris.

Menurut Abdul HarrisĀ  pembangunan patung singa itu berawal dari sebuah ironi. Bagaimana klub seperti Arema tidak memiliki patung sebagai Ikon di markasnya, Stadion Kanjuruhan Malang.

“Ide ini atas keinginan Kapolres dan Wakapolres Malang. Gayung bersambut, lalu ada perusahaan yang menyanggupi membangun patung tersebut,” ujar Abdul Haris. (sam/ian)