Pipa Transmisi Perumda Tugu Tirta Kota Malang pecah, Layanan Pelanggan Terganggu

0
181
views
JALAN BERLUMPUR: Lokasi pipa transmisi yang pecah di JalaRaya Pulungdowo.

MALANG-KADENEWS.COM: Pipa Transmisi Perumda Tugu Tirta Kota Malang pecah dan bocor cukup hebat di Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Minggu (24/4/2022) sekitar pukul 18.45.

Pipa transmisi pecah berulang kali, 11 Januari 2020 di Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, dan 13 Januari 2020 di Desa Pulongdowo. Berlanjut 15 Januari 2020 di Desa Kidal dan 20 Januari 2020 di Desa Pulongdowo.

Terulang 24 April 2022 pipa bocor di Jalan Raya Pulungdowo sekitar pukul 18.45 WIB. Terlihat di lokasi, semburan air setinggi 3000 centi meter. Air membanjiri sebagai badan jalan dan menggerus jalan setempat.

Kebocoran pipa ini membuat pelanggan di beberapa wilayah di Kota Malang tidak dapat mengakses sumber air Perumda Tugu Tirta selama beberapa hari.

Kapolsek Tumpang, AKP Bagus Wijanarko mengatakan bahwa dia dan anggotanya sudah terjun ke lokasi untuk mengurai kemacetan di jalan Pulongdowo Tumpang inikan menjelang lebaran IdulFitri agak ramai pengguna jalan tadi ungkapnya singkat.

“Kita saat ini menangani jalan agar tidak terjadi kemacetan. Karena jalan tersebut tidak bisa dilalui untuk sementara. Derasnya aliran air pipa transmisi, aspal sampai tergerus,” ujarnya.

Menurut Bagus pipa yang bocor ini milik Perumda Tugu Tirta Kota Malang dari Sumber Pitu yang melintasi wilayah Desa Pulungdowo. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here