PMI Kabupaten Lumajang Buka Bersama

Berpuasa di Pengungsian, Penyintas Erupsi Semeru Tetap Bersyukur

0
54
views
KEBERSAMAAN: Suasana buka bersama penyintas Erupsi Gunung Semeru di tenda halaman Balai Desa Penanggal Candipuro, Minggu (24/4).

LUMAJANG-KADENEWS.COM:
Pengurus PMI Kabupaten Lumajang dan relawan menggelar buka bersama penyintas Erupsi Gunung Semeru, di tenda halaman Balai Desa Penanggal Candipuro, Minggu (24/4).

Sekitar 150 pengungsi hadir menikmati buka bersama dengan menu yang disediakan dapur umum PMI Kabupaten Lumajang.

“Sudah sekitar 5 bulan dapur umum PMI Kabupaten Lumajang melayani kebutuhan makan para pengungsi. Kami mohon maaf, jika pelayanan kami dirasakan belum maksimal”, ujar Ketua PMI Kabupaten Lumajang H.Budi Santoso, SH, Msi saat memberikan sambutan.

MENYEMANGATI: Ustad Suharyo AP memberikan tausyiah kepada penyintas Erupsi Gunung Semeru.

Budi berharap para pengungsi bisa segera menempati hunian sementara maupun hunian tetap yang disediakan pemerintah.
Sementara itu, dalam buka bersama , ustadz Suharyo AP, SH memberikan tausiyah seputar hikmah puasa Ramadan. Sekaligus j memberikan motivasi dan semangat pada para penyintas untuk selalu tetap bersyukur kepada Allah.

“Ibarat bis, dalam perjalanan ada terminal pemberhentian. Demikian juga ada masalah pasti ada solusi. Ujian bencana Erupsi Gunung Semeru, karena Allah cinta pada jenengan semua, agar iman semakin kuat”, paparnya.

Meski menjalankan ibadah puasa, di pengungsian,  Suharyo berpesan agar mereka tetap bersyukur dan jauh dari mengeluh. “Dengan puasa supaya kita bertaqwa, bersyukur, dan mengerti ciptaan Allah,” pungkas mantan wartawan Surabaya Post itu. (rin/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here