Angkot Ngisi BBM Terbakar, SPBU Buring Ludes

0
MEMBARA: Kobaran api di SPBU Jl Mayjen Sungkono Kelurahan Buring, Kedungkadang, Kota Malang. Foto: usama/kadenews.com)

MALANG-KADENEWS.COM: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang Jawa Timur terbakar pada Kamis (18/3) pukul 20.00 WIB.

Pemicu kejadian ini diduga akibat mobil angkutan kota (angkot), setelah mengisi bahan bakar minyak (BBM) terbakar. Mobil milik HS warga setempat itu terus melaju menabrak dispenser BBM kedua di SPBU tersebut.

SIGAP: Petugas pemadam kebakaran sibuk memadamkan kobaran api. (Foto: Usamah/kadenews.com)

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, sebanyak enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Api baru benar-benar padam sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Yusuf Suryadi, mengatakan kejadian tersebut berawal ada angkot Suzuki Carry  yang mengisi bahan bakar di SPBU tersebut untuk ketiga kalinya. “Pertama mengisi pukul 17.00 dan mengisi ketiga kalinya pukul 18.00. Saat itu di dalam mobil ada drum kosong yang belum terisi BBM,” jelasnya.

Setelah mengisi BBM untuk ketiga kalinya, angkot warna biru  tersebut menuju ke arah pintu keluar. “Saat berbelok ke kanan, muncul percikan api di bagian depan angkot itu. Pengemudi yang panik melompat keluar. Sedangkan kendaraan yang terbakar melaju hingga menabrak dispenser BBMk kedua,” paparnya.

Tak pelak, dispenser BBM nomor dua tersebut terbakar. Tak hanya itu, bagian belakang mobil pick up yang tengah mengisi BBM sempat terbakar.

Mengenai kerugian akibat kebakaran hebat itu, Yusuf belum bisa memastikan. “Untuk kerugian, kami masih mendata dan mendalami terkait kejadian tersebut,” ujar Yusuf di lokasi kebakaran yang tak menimbulkan korban jiwa itu. (sam/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here