Sang Ibu Lolos dari Maut

Terobos Lampu Merah, Kakak-Adik Tewas Terlindas Truk

0
BARANG BUKTI: Sepeda motor Beat milik korban diamankan di kantor Satlantas Polres Lumajang.

LUMAJANG-KADENEWS.COM: Gara-gara nekat menerobos lampu traffic light, kakak-beradik tewas. Kedua korban yang berboncengan  motor itu terlindas truk gandeng di Jalan Lintas Timur (JLT) Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, kabupaten Lumajang, Minggu (16/8/2020) pukul 11.00 WIB.

Kakak-beradik yang menjadi korban yang tewas di lokasi kejadian adalah, Sri Wahyuni (17), dan Sri Lestari (9). Keduanya warga Desa Blukon, Kecamatan Lumajang.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Lumajang Ipda Rusdiq Sudarmanto mengatakan, kejadian berawal pengendara Honda Beat nopol N 3714 YAJ yang berboncengan tiga melaju dari arah barat ke timur. Sesampai di perempatan traffic light, mereka berbelok ke kanan menuju arah selatan menerobos lampu merah.

Namun saat bersamaan dari arah utara ke selatan ada truk gandeng Hino nopol L-9396-UJ dikemudikan oleh Sudarmaji warga Nganjuk. Ia sempat menghentikan truk karena lampu merah. Setelah lampu hijau, pengendara Beat itu menerobos lampu merah dari barat belok ke selatan.

“Kakak beradik tewas di lokasi kejadian, sedangkan ibunya Heriyah (39) selamat dari kecelakaan tersebut hanya mengalami luka ringan,” ujarnya.

Menurut Rusdiq, kecelakaan terjadi akibat pengendara sepeda motor tersebut menerobos lampu merah.

“Dari hasil olah TKP, kecelakaan karena pengendara sepeda motor menerobos lampu merah,” terangnya.

Kini, Sopir truk gandeng yang membawa pupuk dari Petrokimia Gresik diamankan di satlantas Polres Lumajang untuk dimintai keterangan. (fat/ian)