Upacara HUT Kemerdekaan RI di Pamekasan Terapkan Protokol Kesehatan

0
UPACARA HUT RI Ke-75 : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, berfoto bersama Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, Forkopimda, Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono.

UPACARA HUT RI Ke-75 : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, berfoto bersama Ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, Forkopimda, Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono.

Bupati Pamekasaan, Irup Peringatan Proklamasi RI 75 Secara dan Hikmat.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjadi inspektur upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 yang berlangsung sederhana dan hikmat di tengah pandemi Covid-19.

Upacara diawali pembacaan naskah proklamasi Ketua DPRD Pamekasan, H. Fathor Rahman di Lapangan Nagara Bhakti Jl. Kabupaten Pamekasan, Senin (17/08/2020). Upacara tersebut diikuti Ketua PN Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, Sekdakab Pamekasan.

Selain itu, perwakilan veteran  dan janda pejuang pun hadir.  Memang upacara kali adanya pembatasan peserta dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, peringatan 17 Agustus kali mengucap rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia. Walau sederhana, tetap khusuk dan menjaga semangat nasionalisme.

“Membedakan, ada physical distancing dan ada masker. Saya mengajak seluruh masyarakat agar terus berdoa kepada pahlawan yang telah gugur mendahului demi memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia,” ujarnya.

Mengisi kemerdekaan, menurut Bupati dengan kerja nyata dan konkret mendorong keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia berpedoman Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Semangat itu, agar Kabupaten Pamekasan ini hebat dan mampu berdaya saing dengan kabupaten di seluruh Indonesia. Tentu, lima prioritas jadi dasar, yakni reformasi birokrasi, pendidikan, kesehatan, insfrastruktur dan ekonomi,” ungkapnya.

Indonesia maju dalam kontek Pamekasan, Bupati Baddrut menandaskan, Indonesia berkeadilan dan sejahtera. “Bagian diksinya mencintai produk Indonesia. Harapan kita mampu menggerakkan UMKM dan sektor pertanian,” tambahnya. (pras/ian/adv)