PKB dan Golkar Duetkan Gus Ipul – Adi Wibowo Menuju Pilkada Kota Pasuruan

0
KANDIDAT: Mantan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

PASURUAN – KADENEWS.COM: Peta politik berubah begitu cepat. Hanya dalam hitungan hari rekomendasi terhadap pasangan calon Walikota Kota Pasuruan sudah berubah.

Menurut sumber terpercaya menceritakan, PKB dan Golkar sudah melakukan kesepakatan tentang nama calon Walikota dan Wakil Walikota. Kedua partai sudah sepakat mencalonkan Drs. H. Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode menjadi calon Walikota Pasuruan berpasangan dengan Adi Wibowo dari Golkar sebagai Wakil Walikotanya.

“Sudal deal. Kedua partai tersebut berkoalisi. Memang sih Golkar awalnya tetap minta Adi Wibowo di posisi Walikota. Ternyata endingnya Golkar mau di posisi nomor dua,” kata sumber tersebut.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail menyatakan tidak tahu. Namun dirinya selaku bawahan siap mematuhi keputusan pimpinan. “Semalam sudah ramai yang menanyakan hal itu. Namun tetap saya jawab saya tidak tahu,” ujarnya yang menjelaskan posisi dengan panjang lebar pada Sabtu pagi (18/7/2020) melalui telpon.

Tidak ketinggalan pula Plt DPD Golkar Kota Pasuruan Syaiful menyatakan menunggu rekomendasi tertulis dari DPP. “Kalau sudah ada rekomendasi dari DPP. Kita akan umumkan kepada masyarakat,” paparnya dan tidak mau menjelaskan dengan detail soal isu yang beredar saat ini.

Bahwa dirinya, lanjutnya, tidak mau menjawab isu. Dan mengajak menunggu keputusan rekomendasi dari DPP. “Pokoknya sebelum pendaftaran ditutup rekomendasi itu pasti turun, ditunggu saja,” tambahnya lagi. (aza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here