Curi HP Anak Kos, Eh..Apes Terekam CCTV

0

SURABAYA-kadenews.com: Kalau memilih pembantu rumah tangga (PRT) jangan sembarangan. Bila perlu minta surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) alias surat kelakuan baik. Jangan sampai Anda mempunyai pembantu seperti nenek berinisial HR, 55, warga Jalan Jetis Wetan, Margorejo ini.

Memang sebagai pembantu harus menjaga kebersihan, namun dia salah mengartikan. Begitu melihat HP milik anak kos di rumah sebelah yang tergeletak di tempat tidur diduga langsung disikat alias diembat.

Karuan saja seusai mandi, pemilik HP Fiqih Inayatul, 22, mahasiswi UINSA asal Sumenep yang ngekos di Jalan Jemurwonsari ini kebingungan. Mau berangkat kuliah HP-nya kok raib.

Langsung korban mengadu ke ibu kosnya. Ternyata ibu kosnya sudah memberikan jaminan keamanan yang prima dengan memasang cctv di rumah kosnya. Tanpa kesulitan dengan memutar rekaman cctv langsung terlihat nenek yang berambut sebahu itu yang mencuri HP korban. Nenek ini adalah pembantu rumah tangga sebelah rumah kosnya.

Akhirnya korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Wonocolo dengan menunjukkan hasil rekaman cctv.

“Tersangka sudah kami amankan. Dia adalah pembantu di sekitar rumah kos korban. Semula dia mengelak, begitu ditunjukkan rekaman cctv, akhirnya mengakuinya,” kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Budi Nurthahjo, Senin (8/1). (bud)