Dua Pembantu Rumah Tangga Positif Covid-19

0
UPDATE DATA: Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Penyebaran positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan semakin merata. Saat ini bertambah dua orang yaitu perempuan 51 tahun asal Kecamatan Nguling dan perempuan 54 tahun asal Kecamatan Kejayan.

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, kedua warga ini berprofesi pembantu rumah tangga (PRT). Mereka terpapar virus Corona di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Kami baru saja dikonfirmasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi bahwa hari ini ada lima warga Pasuruan yang terkonfirmasi Covid-19 dari satu kontak erat, yakni dari warga Gadingrejo, Kota Pasuruan. 2 dari Kabupaten Pasuruan dan 3 orang dari Kota Pasuruan,” katanya.

Anang menegaskan bahwa setelah berstatus Covid-19, kini petugas dari Puskesmas Nguling dan Kejayan masih berkoordinasi dengan keluarga kedua pasien. Mereka akan dirawat di RSUD Bangil sampai sembuh.

Dengan 2 tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 pada hari ini, maka jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan Positif Covid-19 menjadi 21 orang. (aza/ian)