Pemkab Pamekasan Bagikan Bantuan untuk PKL Terdampak Covid-19

0
BANSOS: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Sekretaris Daerah dan Kabag Protokol & Komunikasi siap menyerahkan bantuan sosial physical distancing secara simbolis. (Foto: Pasetiawan/ kadenews.com)

PAMEKASAN – KADENEWS.COM:  Pemerintah Kabupaten Pamekasan, melalui Satuan Gugus Tugas (Satgas) menyiapkan 1.823 paket sembako untuk disalurkan kepada warga bersatus Pedagang Kaki Lima (PKL) terdampak social distancing akibat Covid -19.

Bansos untuk penanganan Covid -19, berupa paket sembako dan uang tunai. Sebelumnya sudah diserahkan kepada para pelaku seni dan Forbek (Forum becak dan ojek), kali ini sasarannya pedagang kaki lima (PKL).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Sekretaris Daerah dan Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Pamekasan menyatakan bantuan itu selain diserahkan secara simbolis, juga akan diantar ke rumah-rumah.

“Bantuan social distancing berupa uang tunai sebesar Rp 300 ribu dan paket sembako untuk PKL. Kita bekerjasama mengawal bersama TNI-Polri, Satpol PP dan sejumlah relawan peduli Covid 19,” tutur Baddrut Tamam di Mandhepah Agung Ronggosukowati.

Bupati menambahkan, bantuan sosial dari jumlah data masuk sekitar 11.000 penerima. Pihaknya juga menyiapkan untuk katagori lainnya. Seperti, guru ngaji, guru non PNS dan pekerja media yang akan segera dieksekusi.

“Semoga bantuan tersebut, akan bisa meringankan beban masyarakat dalam mengahadapi wabah Covid -19. Bantuan ini sebagai wujud hadirnya Pemerintah dan tersalurkan tepat sasaran,” harap politikus PKB ini. (pras/ian/adv)