Meningitis Renggut Glenn, Buah Hati 40 Hari Jadi Yatim

0
184
views
PENGHORMATAN TERAKHIR: Jenazah musisi Glenn Fredley disemayamkan. (Foto: istimewa)

JAKARTA-KADENEWS.COM: Penyanyi Glenn Fredly yang meninggal dunia di usia 44 tahun akan dimakam di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020) pukul 13.00 WIB. Hal tersebut disampaikan oleh Uci, adik perempuan Glenn Fredly didampingi Aldy, sepupu.

Uci mengungkapkan keluarga sepakat untuk memakamkan mendiang Glenn di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2020) pukul 13.00 WIB. “Setelah penghormatan terakhir untuk Bung (Glenn Fredley, red), akan kita bawa sama-sama ke Tanah Kusir,” ujar Uci.

SELAMAT JALAN GLENN: Penyanyi romantis itu berpulang.

Soal kronologi meninggalnya Glenn, pihak keluarga sempat memamaparkannya. Aldy mengatakan, kepergian Glenn akibat penyakit komplikasi meningitis. Sang pelantun Januari itu tutup usia, Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB.

“Dari pihak rumah sakit sudah ngasih keterangan, yaitu kompikasi meningitis. Jadi kalau ada berita atau info lain, tidak benar“ kata Aldy di Heaven Dharmais, Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020). Memang sebelum sempat beredar, Glenn meninggal karena maraknya pandemi Covid-19.

Meningitis merupakan infeksi pada sekitar otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit ini dapat terjadi ketika terdapat infeksi pada cairan meninges (selaput membran yang melapisi sistem saraf pusat).

Uci mengatakan, kondisi Glenn Fredly sudah menurun dalam beberapa hari terakhir. Glenn Fredly dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya masuk ICU, Senin lalu.“Jadi prosesnya, masuk rumah sakit pada hari Senin, masih di kamar biasa, lalu paginya drop dan masuk ICU,” kata Uci.

“Jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya Bapa di surga,” ujarnya sembari menahan tangis.

Sebelum acara pelepasan jenazah akan dilakukan penghormatan terakhir.”Kita kelar ibadah jam 11 ibadah pelepasan. Akan ada banyak penghormatan terakhir dari teman-teman musisi. Apalagi bandnya,” ungkap Uci di rumah duka Heaven Dharmais, Slipi, Jakarta Barat.

Glenn Fredly itu meninggal dunia setelah melewati masa rawat-inap di rumah sakit sejak awal Maret. Tiga hari terakhir kondisi Glenn drop hingga menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pihak keluarga meminta pelayat tidak menghadiri prosesi pemakaman Glenn. Hal ini berkaitan dengan situasi dalam negeri yang lagi dilanda wabah virus corona (Covid-19).

“Kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini,” pesan perwakilan keluarga Mozes Latuihamallo.

Glenn yang lahir pada 30 September 1975 merupakan musisi yang banyak menghasilkan lagut hit. Seperti Cukup Sudah, Januari, You Are My Everything, sampai Malaikat Juga Tahu.

Setela pisah dengan Dewi Sandra, Glenn menikahi penyanyi dangdut Mutia Ayu, 2019. Buah kasih mereka dikaruniai seorang anak bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo yang masih berumur 40 hari. (ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here