Water Canon Semprot Disinfektan, Lalin Macet dan Ruko Tutup

0
STERILISASI: Mobil water canon yang menyemprotkan disinfektan di jalan Driyorejo, Gresik. (Foto: eddy winarto/kadenews.com)

GRESIK – KADENEWS.COM:   Penyemprotan disinfektan secara masif dilakukan Pemda Gresik dalam upayanya mencegah merebaknya virus Corona. Selasa (31/3/2020), giliran wilayah Kecamatan Driyorejo yang dilakukan penyemprotan. Dengan menggunakan mobil water canon, sepanjang jalan di kawasan Kota Baru Driyorejo (KBD) disemprot.

Untuk rumah-rumah yang tidak bisa dijangkau oleh water canon, petugas memanfaatkan mobil pikap untuk mensterilisasi. Akibat penyemprotan itu ruko banyak yang tutup, lalu lintas (lalin)  pun macet. Para pedagang yang menggelar dagangannya di pinggir jalan secepat kilat langsung dikemasi.

Sejumlah aparat mengawal jalannya penyemprotan, agar penyemprotan berjalan lancar. Selain itu, mobil Damkar  untuk menyuplai air untuk campuran bahan kimia.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan cara jitu untuk membunuh virus terdebut dengan rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, hindari kontak fisik dan jaga jarak saat berbicara. (win/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here