Cegah Persebaran Covid-19, Polresta Sidoarjo Aktif Semprotkan Disinfektan

0
172
views
SIAGA: Penyemprotan disifektan terhadap calon penumpang di Bandara Internasional Juanda. (Foto-foto: satria nugraha/kadenews.com)

SIDOARJO-KADENEWS.COM: Untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19​ di Sidoarjo, Polresta Sidoarjo lakukan penyemprotan disinfektan massal serentak di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (31/3/2020).

STERILISASI JALAN: Mobil water canon Polresta Sidoarjo menyemprotkan disinfektan di jalan.

Sebelumnya dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Polri memerintahkan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di Indonesia pada 31 Maret 2020.

“Sesuai yang disampaikan Wakapolri, dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Selasa (31/3/2020).

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan ini menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya.

JELANG MASUK BUS: Penyemprotan disifektan terhadap penumpang bus di Terminal Bungurasih.

Ada beberapa titik wilayah sesuai rayon di Kabupaten Sidoarjo yang disemprot disinfektan seperti jalan, fasilitas umum, sekolah juga tempat ibadah. Ia juga berharap dengan upaya bersama, melalui penyemprotan massal serentak ini, penyebaran virus Corona di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sidoarjo dapat segera teratasi.

“Kami berharap warga mentaati peraturan pemerintah untuk menghindari kerumunan, menjaga kebersihan, cuci tangan juga sementara tinggal di rumah dahulu. (sat/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here