Pemenang Pemilu, PKB Pasuruan Dorong Kader NU Jadi Wali Kota

0
WACANA: Mahfud (kanan) saat berkunjung ke Pendopo Kabupaten Pasuruan. (Foto: a.zainurrifan/ kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meski menjadi pemenang Pemilu, tak mengusulkan kadernya menjadi calon Wali Kota Pasuruan.

Kepastian ini disampaikan pengurus DPC PKB Kota Mahfud Syafi’i, saat berkunjung ke Pendopo Kabupaten Pasuruan, Jumat (7/2/2020). ia  menegaskan PKB tidak akan mengantarkan kadernya untuk mencalonkan wali kota. Pasalnya, PKB ingin mendorong kader NU yang mencalonkan wali kota.

“Jujur saja, kalau bukan kader PKB kita rugi. Tetapi PKB tidak berpikir seperti itu. Berpikirnya PKB untuk kepentingan umat dan demi Kota Pasuruan,” ujar Mahfud.

Ia  menilai ada momentum untuk mengusulkan kader NU maju Pilwali 2020. Dan orang yang dianggap paling cocok adalah Gus Amak yang merupakan Ketua Tanfidyah PCNU Kota Pasuruan. Gus Amak ini mampu membuat suasana Kota Pasuruan yang kondusif.

“Tidak akan ada lagi perbedaan pendapat sehingga suasananya kondusif. Eksekutif, Legislatif dan NU menyatu sehingga pembangunan di Kota Pasuruan bisa baik,” lanjut anggota DPRD Kota Pasuruan itu.

Menurutnya momentum yang paling tepat adalah saat ini. Sehingga PKB akan mengusung kader NU untuk ikut Pilwali. “Untuk memuluskan ini. PKB melakukan komunikasi dengan partai lainnya. Dan beberapa partai sudah memberikan respon baik,” tegasnya. (aza/ian)