Pabrik Palet Dilalap si Jago Merah

0
161
views

PASURUAN – KADENEWS.COM: Kebakaran melanda PT Jatidiri Prima Raya (JPR)  di Jalan Kiai Sepuh Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Penyebabnya diduga blower pengolahan kayu terkena benda berapi. Akibatnya kerugian ratusan juta rupiah dan karyawan luka dan tidak sadarkan diri pada Kamis sore (16/1/2020).

Korban yang tidak sadarkan diri dan dibawa ke RSUD R.Soedarsono Kota Pasuruan yakni, Rahman (17) warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

Kebakaran ini disebabkan oleh blower yang berada di bagian belakang sebelah selatan pabrik. Pabrik ini mengelola kayu untuk komoditi ekspor ke China dalam bentuk kayu palet/ balsa.

PT JPR ini milik pengusaha ternama Pasuruan Sincung(57) warga Jalan Anjasmoro gang VI nomor 26, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

“Api berasal dari mesin double planer yang masuk ke blower melalui pipa plastik hingga pipa plastik terbakar, kemudian membakar serbuk kasar yang berada dibawanya turut terbakar,” kata M. Zakaria, warga Susukanrejo, Pohjentrek selaku pengawas kerja.

Tiga mobil pemadam kebakaran dari PMK kota Pasuruan dan kabupaten Pasuruan memadamkan api yang berada di bawah mesin penyedot serbuk kayu (blower).

“Ya dari serbuk kayu, nggak ada korban dan apinya sudah padam namun PMK tetap melakukan pembasahan,” ujar Kanit Reskrim polsek Gadingrejo Iptu Agung Sujatmiko yang mewakili kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono.(aza/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here