Amankan Natal Dan Tahun Baru, Polres Pamekasan Terjunkan Ratusan Personil

0
SIAGA: Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, SIK, MM memimpin apel pasukan.

PAMEKASAN – KADENEWS.COM: Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan akan terjunkan 400 lebih personil untuk mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Rabu (1(/12).

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, SIK, MM mengatakan, jika pihaknya sudah menyiapkan operasi pengamanan dengan sandi “Operasi Lilin Semeru”.

“Kita kemarin sudah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan pihak terkait untuk kesiapan perencanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru,” Katanya.

Selain itu Djoko Lestari juga menyampaikan jika pihaknya sudah menyiapkan anggotanya sebanyak 400 personil ditambah beberapa instansi samping seperti dari Kodim 0826, Satpol PP, Senkom dan lainnya.

Di Kabupaten Pamekasan, menurut Kapolres terdapat 6 gereja yang menjadi fokus pengamanan dimulai menjelang tanggal 25 – 30 Desember 2019.

“Ini dilakukan karena menjelang Natal sudah dimulai kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan di gereja-gereja, disitu yang menjadi obyek pengamanan kita. Dan disitu kita akan tempatkan sekitar 15 personil untuk satu gereja,” Ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa sebelum kegiatan keagamaan di gereja-gereja dimulai, pihaknya akan melakukan sterilisasi baik diluar maupun didalam bekerja sama dengan tim penjinak bom dari Brimob.

Sementara untuk dimalam tahun baru, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan-kegiatan tahun baru dengan acara keagamaan.

“Kemarin kita sudah sepakat dalam rakor itu agar perayaan malam tahun baru di wilayah Kabupaten Pamekasan aman dan kondusif dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengundang keramaian bahkan kami menghimbau dari tingkat desa hingga kecamatan agar mengisi tahun baru dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan lain sebagainya,” Pungkasnya.