Wakil Ketua Ika-UINSA: Menaker Ida Fauziyah Aktivis yang Banyak Prestasi

0
SATU ALUMNI: A Bajuri dan Ida Fauziyah

SURABAYA-KADENEWS.COM:
Keputusan Presiden Jokowi untuk memilih Ida Fauziyah sebagai Menteri Tenaga Kerja (Menaker) adalah sangat tepat. Karena politisi PKB dan tokoh muslimat ini merupakan alumni terbaik dari Universitas Islam Negeri Sunan AmpelĀ  (UINSA) Surabaya.

Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni (Ika UINSA) A. Bajuri mengatakan, bahwa Ida Fauziyah memang layak menjadi menteri Jokowi. “Mbak Ida ini mempunyai rekam jejak yang sangat baik sejak sekolah maupun ketika kuliah,” ujar Bajuri, yg juga sama-sama alumni pesantren “Bahrul Ulum” Tambakberas, Jombang yg diasuh oleh KH Abdul Wahab Hasbullah.

Menurut Bajuri, ketika belajar di IAIN Sunan Ampel (sekarang UINSA), Ida Fauziyah mempunyai banyak prestasi. “Dia adalah mahasiswi yang lulus tercepat dari Fakultas Syariah. Dia juga salah satu kader PMII terbaik, kader muslimat NU terbaik dan politisi terlama sejak 20 tahun lalu,” ujarnya.

Selain itu, kata Bajuri, Ida Fauziyah mempunyai pengalaman yang luar biasa saat menjadi aktivis dan politisi. Ia pernah menjadi anggota DPR RI termuda pada 1999 dan pernah memimpin rapat MPR. “Kami meyakini, Mbak Ida akan mampu bekerja dengan serius dan sukses sebagaimana harapan presiden,” kata Bajuri.

Di jajaran kepengurusan Ika-UINSA, Ida Fauziyah tercatat sebagai salah satu wakil ketua umum, bersama Dr RPA Mujahid Ansori, Ismail Nachu dan A Bajuri. Ketua umum dijabat oleh Imam Nahrawi, mantan Menpora. “Saya tahu betul cara beliau bekerja secara kreatif . Semoga, Mbak Ida tetap amanah dan berprestasi untuk negeri dengan semboyan, dari UINSA untuk Indonesia,” tegas Bajuri. (jur/ian)