Korsleting, Pabrik Plastik Terbakar

0
PEMADAMAN : Petugas PMK berusaha memadamkan api. (Foto: a.zainurrifan/ kadenes.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Pabrik pengolahan plastik PT Karunia Sentosa Plastik (KSP), di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan terbakar. Penyebabnya diduga korsleting listrik dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dirangkum, pabrik pengolahan plastik ini terbakar  saat hari libur. Tidak ada kegiatan aktifitas produksi sama sekali.

“Api muncul pertama kalinya di ruang produksi sisi sebelah utara. Kemudian dengan cepat menjalar dan membesar,” terang Muridan, satpam pabrik.

Setelah itu, Satpam yang piket mengetahui kepulan asap membumbung tinggi ke udara. Dan warga sekitar pabrik mulai berdatangan ke lokasi kejadian.

Tak lama berselang, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di TKP melakukan pemadaman. Di antaranya dari PT HM Sampoerna dan PT Gudang Garam, masing-masing satu unit.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian materiil saja dan nilainya belum ditaksir diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah

“Penyebab kebakarannya diduga karena konsleting listrik di ruang produksi,” jelas Kapolsek Pandaan Kompol Akhmad. (aza/ian)