Fitnes Center Hotel BJ Perdana Terbakar

0
API MEMBARA. petugas PMK Kota Pasuruan berusaha memadamkan api di ruang Fitnes Center Hotel BJ Perdana. (foto : a. zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN– KADENEWS.COM : Kebakaran hebat melanda Fitness Center Hotel (FCH) Bj Perdana, Jl Sultan Agung No. 17 Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo kota Pasuruan, Rabu (24/10/18) pukul 18 : 00 WIB.

Penyebabnya diduga konsleting aliran listrik di ruang sauna yang berdekatan dengan FCH. Akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai miliaran.

IWahyudi selaku ketua RW mengatakan bahwa kebakaran diduga karena korsleting aliran listrik di ruang sauna.

Menurut informasinya, salah seorang satpam hendak menghidupkan lampu di ruang sauna. Tetapi tidak bisa menyala listriknya. Dan si satpam tersebut meninggalkan tempat sauna begitu saja.

Selang beberapa menit kemudian, muncul asap dan percikan api. “Melihat hal itu karyawan hotel mencoba memadamkan api dengan tabung kebakaran, “ujar Wahyudi.

Ditambahkan oleh Aris Catur Kasi kedaruratan BPBD Kota Pasuruan, api semakin meluas dan menjalar diruang FCH. Suasana Hotel BJ Perdana mulai panik, karena di hotel ini ada yang menginap.

Ditambahh lagi masyarakat yang berdekatan dengan hotel ini juga panik. Mereka berusaha membantu untuk memadamkan.

Untungnya lokasi kebakaran dekat dengan kantor PMK. Dalam beberapa menit kemudian mobil PMK datang. Sehingga dengan mudah dapat dikuasai. Kurang lebih 1 jam kemudian api sudah dipadamkan.

Hotel BJ Perdana ini milik Kelana Apriyanto, ketua DPW Hanura Jatim. Terkait kejadian ini, yang bersangkuta belum bisa dimintai konfirmasi. (aza/ian)