Dua Bandar SS Dibekuk di Gempol

0
TAK BERKUTIK: Kepala BNN Erlang Dwi Permana SH, menunjukkan kedua bandar SS berinisial IRL asal Beji dan KTK Riau.

PASURUAN – KADENEWS.COM : Dua orang bandar sabu-sabu (SS) antarpulau  diringkus BNN Kabupaten Pasuruan, di Jalan Raya Gempol, September lalu. Barang bukti yang diamankan 100,2 gram SS, 1 mobil Nissan March putih, dan 3 unit handphone.

Menurut Kepala BNN Erlang Dwi Permana SH, pelaku berinisial IRL asal Beji, Pasuruan  dan KTK asal Riau.

Keduanya pernah bekerja menjadi TKI di Malaysia. Dan kedua berkenalan dengan bandar besarnya YY di Malaysia. Dari perkenalan itulah, mereka berlanjut bisnis barang haram tersebut.

SS dari Malaysia ini dikirim ke Indonesia melalui kurir ke Riau. Dari Riau melalui pesawat turun di Juanda dibawa oleh kurir perempuan.

“Dari Juanda diterima oleh kedua tersangka.  Setelah itu, saya mencegat di Gempol dan ditemukan barang bukti yang dibawa,” ujarnya saat jumpa pers dikantor BNN Jl Ir Juanda tadi pagi.

Ditambahkan Erlang, keduanya sudah pernah mengirim barang pada bulan Juli lalu.

Menurut pengakuannya 100,2 gram SS itu langsung habis terjual seharga Rp 150 juta. Karena laris, satu bulan berikutnya dikirim lagi dan berhasil digagalkan BNN. “Kedua kurir ini dibayar Rp 7 juta,” tambahnya.

Erlang menegaskan, akan terus mengembangkan kasus ini untuk membongkar jaringannya yang luas itu. Hal itu berdasarkan bukti tranfer dan percakapan di telpon. (aza/ian)