Wabup Dialog dengan Pemohon KTP

0
TURUN LANGSUNG: Wabup KH Mujib Imron saat sidak di kantor Dinas Capil. (Foto: A. Zainurrifan/kadenews.com)

PASURUAN – KADENEWS.COM : Wakil Bupati Pasuruan KH Mujib Imron terus melakukan sidak. Tadi siang (1/9/2018) mendatangi kantor Dinas Catatan Sipil di komplek perkantoran Raci.

Wakil Bupati langsung melakukan dialog dengan beberapa pemohonan yang ada di ruang pelayanan. Secara acak masyarakat yang ada di ruang pelayanan ditanya apa keperluannya dan bagaimana pelayanannnya.

Dari pemohonan yang ditanya Wabup di antaranya ada yang mengurus KK, KTP dan akte kelahiran. Ada yang menjawab bagus, bahkan ada yang mengeluh karena disuruh pulang tanpa ada penjelasan detil dari petugas.

Terkait keluhan itu, Gus Mujib panggilan akrab wabup meminta kepada petugas di pelayanan bersikap ramah dan menanyakan keperluannya, sehingga pemohon bisa memahami.

“Kalau ada kekurangan bisa dijelaskan secara detil, sehingga pemohon paham apa kekurangannya,” tandas Gus Mujib yang juga pengasuh pondok pesantren terpadu Al Yasini.

Masih kata Gus Mujib yang juga ketua PC Maarif, dengan adanya penjelasan maka bisa memahami kekurangan dan merasa dilayani dengan baik.

Setelah Wabup rapat dengan Kasi dan Kabid untuk mendengar langsung dari pejabat Capil tentang kendalanya. Termasuk komitmen untuk memperbaiki pelayanan.

Pj Sekretaris Dinas Capil Ilyas membenarkan Wabup memberikan arahan dan motivasi untuk terus memperbaiki pelayanan.

“Bahkan diminta punya komitmen untuk bekerja dengan baik dan bersungguh – sungguh,” papar Ilyas. (aza/ian)