Pj Sekda Sambut Kedatangan Jamaah Haji Pamekasan

0
SEMOGA MABRUR: Pj Sekda Moh Alwi sambut kedatangan jamaah haji di Masjid Agung Asy - Syuhada.

PAMEKASAN-kadenews.com: Kedatangan ratusan jamaah haji asal Kabupaten Pamekasan, disambut Penjabat (Pj) Sekda Mohammad Alwi di Mesjid Agung Asy-Syuhada’ Pamekasan,Madura, Jawa Timur. Jum’at (31/08) Sore.

Dalam penyambutan tersebut, tampak hadir pula sejumlah Forpimda, Plt Kepala Kemenag Pamekasan, Kabag Kesra dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Para jamaah haji tiba di Pamekasan kurang lebih sekitar pukul 17.30 Wib, setelah diberangkatkan dari asrama haji Sukolilo Surabaya dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12.

Sedangkan untuk kloter 13 akan tiba ke Bumi Gerbang Salam sekitar pukul 19.30 Wib, sementara untuk yang 4 orang jamaah haji susulan akan tiba bulan depan.

Dalam laporannya, petugas pendamping kloter 12 melaporkan jika dalam kloter tersebut terdapat 442 orang jemaah, 1 meninggal dunia di Makkah.

Pj Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menucapkan terima kepada  jamaah haji kloter 12 Kabupaten Pamekasan embarkasi Surabaya.

“Selamat datang di Kabupaten Pamekasan, mudah-mudahan dalam keadaan sehat semua dan menjadi haji yang mabrur serta makbul,” katanya.

Lebih lanjut, Mohammad Alwi menyampaikan ikut berbela sungkawa atas meninggalnya jamaah haji Pamekasan.

“Dan bagi yang meninggal mudah-mudahan diberikan tempat yang layak oleh Allah SWT, dan yang masih sakit semoga diberikan kesembuhan hingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga,” ujarnya.

Usai penyambutan oleh Pj Sekda Pamekasan, rombongan jamaah haji berangkat kembali menuju KBIH masing-masing. (bw/ian)