Tangkis Laut Rusak Parah, Warga Pagagan Resah

0
BAHAYA: Tangkis di bibir pantai Dusun Sorok, Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan ambrol.

PAMEKASAN-kadenews.com: Tangkis laut di bibir pantai selatan Dusun Sorok, Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rusak parah.Kondisi ini membuat masyarakat setempat kuatir karena sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah setempat.

Akibat abrasi tangkis yang berada di bibir laut itu tersebut rusak parah, kondisinya saat ini mulai mengikis bibir jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Pagagan dan Fesa beddurih.

Nanang warga desa setempat mengatakan,  jika hal itu terus-menerus dibiarkan tanpa ada perbaikan, bisa-bisa jalan ikut terkikis. Akibatnya akses jalan akan terputus bagi warga Dusun sorok Desa Pegagan, Kecamatan Pademawu dan sekitarnya.

“Tangkis laut yang rusak ini sudah agak lama, dibiarkan tanpa ada perbaikan. Kami juga sangat khawatir karena kondisinya saat ini sudah mulai mengikis bibir jalan raya,” ujar Nanang, Rabu (08/08/2018).

Nanang menambahkan, Kalau tidak cepat diperbaiki seperti saat ini musimnya ombak besar yang akan mengikis pinggir pantai.

“Kami khawatirkan ketika melintasi jalan yang bertepatan dengan waktu pasang air laut, kerasnya ombak yang menghantam tangkis laut dan mengeruk bibir jalan bisa membuat celaka pengguna jalan,” ungkapnya. (bw/bai)