Taman Bermain di Alun-Alun Jember Terbengkalai, Masyarakat Kecewa

0
RUSAKF Salah satu tempat bermain anak di seputar Alun-alun Kota Jember dipalang dengan bambu.

JEMBER-Kadenews.com: Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, keberadaan taman bermain anak di seputaran alun-alun Kota Jember kini terlihat tidak terawat dan Terbengkalai.

Bahkan ada beberapa bagian alat bermain yang rusak dan harus dipalang menggunakan bambu.

Kondisi ini membuat sebagian besar masyarakat yang biasanya mengajak bermain keluarga mereka harus sedikit kecewa. Sebab selain letaknya yang strategis di tengah alun-alun kota yang berhadapan langsung dengan pendopo kabupaten, untuk menikmati tepat bermain pun tidak dipungut biaya.

Hadi, salah seorang warga Jember yang sering menghabiskan waktu akhir pekannya di lokasi tersebut terlihat kecewa.

Sudah hampir tiga tahun dirinya sering bermain di taman tersebut ternyata kini tidak bisa lagi menggunakan alat permainan sebab banyak yang rusak.

“Sayang kalau tidak dipelihara seperti ini, sebab sudah hampir tiga tahun saya sering menghabiskan akhir minggu bersama keluarga, kini alatnya sudah banyak yang rusak,” tuturnya.

Selain Hadi, beberapa masyarakat yang sedang berada di taman bermain tersebut juga terlihat kecewa dengan keberadaan taman bermain yang terbengkalai tersebut.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup melalui kepala dinasnya Aris Maya saat di informasikan terkait persoalan ini menyatakan masih dalam proses. (why/ian)