Diundang DPRD Bahas Masalah GTT, Lagi-Lagi Diknas Tak Hadir

0
Alfian, Anggota DPRD Komisi D

Jember-kadenews.com: Pihak Dinas Pendidikan (Diknas) lagi-lagi tidak hadir saat diundang DPRD terkait pembahasan persoalan nasib Guru Tidak Tetap (GTT) di gedung dewan, Selasa (31/7/2018).

Alfian, Anggota DPRD Komisi D

Ketidakhadirkan pihak Diknas Jember ini menurut Alfian, anggota DPRD Komisi D karena pihak Diknas masih ada kegiatan verifikasi pemberian beasiswa di pendopo.

“Hari ini pihak Diknas tidak hadir lagi karena ada kegiatan di pendopo,”ungkapnya.

Seharusnya, lanjut Alfian, dalam etika birokrasi pihak dinas harus menghormati posisi dewan sebagai mitra kerja dinas. Apalagi ini menyangkut masalah nasib GTT yang carut marut di Jember.

Menurut Alfian pihak Diknas harus memahami keberadaan GTT yang mendominasi pos di tiap sekolah.

“Banyak sekolah yang mengandalkan GTT dalam proses belajar mengajar. Bahkan ada beberapa sekolah yang hanya memiliki satu PNS saja, itu pun kepala sekolah. Sedangkan lainnya statusnya banyak yang GTT, jika tidak segera dibahas kasihan nasib mereka,” tegasnya.

Sementara itu Plt. Kepala Diknas Ghozali saat dikonfirmasi ketidakhadirannya,  karena ada kegiatan di pendopo. Namun dirinya telah mengklarifikasi persoalan ini kepada pihak sekretaris dewan dan ketua komisi D.

“Saya sudah mengklarifikasi ketidakhadiran Diknas karena masih ada kegiatan kepada sekwan dan ketua komisi D,” tegasnya. (why/ian)