Puluhan Motor Terjaring Razia

0
TINDAK TEGAS: Polisi mencegat pengendara untuk memeriksa kelengkapan kendaraan. (foto/fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Jajaran Satlantas Polres Lumajang menggelar razia operasi rutin di Jalan Panjaitan, depan kantor Satpas Polres Lumajang.

Puluhan pengendara sepeda motor terjaring dalam operasi tersebut. Selain itu, polisi menindak para pengguna jalan yang melanggar lalu lintas, kemudian melakukan penilangan.

“Operasi ini digelar untuk menekan jumlah pelanggaran dalam penegakan hukum peraturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lumajang. Dalam razia tersebut, polisi mengamankan sejumlah kendaraan yang tidak dilengkapi dengan STNK, dan melakukan penilangan terhadap pengendara tidak miliki STNK,dan SIM,” kata Kanit Reg Ident Satlantas Polres Lumajang Iptu Pujianto.

Operasi rutin ini setiap hari akan terus dilakukan agar pengendara agar tertib berlalu lintas. Tindakan yang dilakukan adalah berpotensi laka.

“Yang kita tindak berpotensi laka seperti tidak memakai helm, tidak menyalakan lampu, dan penalpot brong bahkan tidak dilengkapi spion,” ujar Pujianto

Kanit Reg Ident Iptu Pujianto berharap para pengguna jalan mematuhi peraturan lalu lintas dan mengedapankan disiplin dalam berkendara serta melengkapi kelengkapan STNK dan menggunakan helm untuk keselamatan. (fat/no)