Ustad dan Ustadzah Ngaji Ekonomi Bersama Rizal Ramli

0
TAMBAH ILMU: Prof Rizal Ramli didampingi  KH Mujib Imron saat mengisi pengajian kepada ustadz dan ustadzah di lingkungan pondok pesantren al Yasini. (Foto: A.  Zainurrifan/kadenews)

PASURUAN-kadenews.com: Sekitar 300 orang ustad dan ustadzah ngaji bareng ekonom Rizal Ramli di Masjid Pondok Pesantren Al Yasini, Areng – Areng Kraton, Sabtu (17/2)

 Ngaji rutin yang diikuti oleh ustad dan ustadzah merupakan agenda rutin yang diisi langsung ole pengasuh pondok pesantren al Yasini KH Mujib Imron

Namun kemarin berbeda dengan hari hari.  Di mana yang ngisi pengajian adalah Prof Dr Rizal Ramli,  salah seorang ekonom nasional.

SEMANGAT: Para ustad dan ustadzah antusias mengikuti pengajian di Pondok Pesantren al Yasini. (Foto: A.  Zainurrifan/kadenews)

“Kita mengundang Prof Ramli,  untuk memberikan ilmu tentang ekonomi nasional,”ujar KH Mujib.

Menurut  Prof Ramli kondisi ekonomi Indonesia memprihatinkan, terutama soal utang negara yang semakin besar. Negara-negara di dunia sama, kenapa negara Indonesia diberi segala-galanya.

Karena, sumberdaya alamnya subur ditanami apa saja hidup,  matahari 24 jam ada.  Di negara lain tidak memiliki hal itu. “Jawaban Allah,  iya betul begitu,” ujarnya.

Indonesia bisa hebat,  sambungnya, apabila diberi pemimpin yang super dan pemberani.  Jadi nunggu pemimpin yang berani untuk  menjadikan Indonesia kuat terutama hal ekonominya. (aza/01)