Deklarasi Kampanye Damai dengan Lepas Merpati

0
LEPAS MERPATI: Tiga Paslon Pemilukada saat menggelar deklarasi damai di Stadion Semeru.(foto:fat/kadenews.com)

LUMAJANG-kadenews.com: Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang periode 2018-202 mendeklarasikan kampanye damai untuk terwujudnya pemilukada yang berlangsung aman dan damai.

“Deklarasi kampanye damai ini merupakan bagian dari tahapan pilkada 2018 di Kabupaten Lumajang, agar dalam masa kampanye hingga tahapan pemungutan suara berlangsung aman dan damai,” kata Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah dalam sambutannya di halaman Stadion Semeru Lumajang, Minggu (18/2/2018).

Tiga pasangan calon yang mendeklarasi kampanye damai yakni Thoriqul Haq-Indah Amperawati, H As’at -H Thoriq, dan H Rofik Abidin – H Nurul Huda.

Penyelenggara menghadirkan komponen dalam pilkada  salah satunya keadilan demokrasi dengan terbentuknya regulasi yang pasti. Selanjutnya, hadirnya peserta pemilukada.”Yang terakhir adalah pemilih yang cerdas ini harapan kita bersama, bahwa kita selaku penyelenggara wajib memberikan edukasi pemilihan yang sebenar-benarnya kepada masyarakat,” ucapnya.

Siti Mudawiyah mengungkapkan, pemilih yang cerdas pemilih yang mampu menangani visi dan misi masing-masing pasangan calon. Pemilih yang cerdas yang tidak gambang diiming-iming money politics.

“Dan pemilih yang cerdas adalah yang tidak takut diintimidasi dan tidak dipengaruhi hak pemilih suaranya,” pungkasnya.

Siti menegaskan rakyat Kabupaten Lumajang sangat cinta damai, sehingga diharapkan ketiga calon bupati dan wakil bupati ini mampu menjaga suasana damai dan aman selama perhelatan pilkada 2018 berlangsung.

“Kita semua berharap Kabupaten Lumajang yang sangat damai ini tetap tenang sejak awal hingga masa kampanye berakhir. Siapapun yang terpilih sudah ada yang menentukan. Kita hanya berproses secara bersama-sama,” tegas Siti Mudawiyah

Kegiatan deklarasi kampanye damai ini diakhiri dengan penandatanganan deklarasi kampanye damai dilakukan para calon bupati dan wakil bupati serta pimpinan partai pengusung para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, priode 2018-2023,  Ketua KPU Lumajang, Ketua Pawaslu.

Selain itu, pasangan ketiga calon melepakan burung merpati, dan pelepasan puluhan balon ke udara oleh pengusung para bakal calon.

Deklarasi kampanye damai
diakhiri dengan mengelar konvoi bersama yang diikuti para pasangan calon dan puluhan pendukung kelima pasangan calon yang turut menghadiri acara deklarasi kampanya damai itu.(fat/01)