Tak Ada Toleran, TNI Harus Netral dalam Pilkada

0
USAI DILANTIK: Danrem 082 CPYJ, Kol. (Kav) Gathut Setyo Utomo bersama Dandim 0809  Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno. (Foto: Zaenal Abidin/Radar Surabaya)

KEDIRI-kadenews.com: Komandan Kodim 0809  Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno  Kediri dilantik, Rabu (14/2 2018).

Sebelum di Kediri, Dandim menjabat Kasipamops Denma Mabesad. Serah terima jabatan dipimpin Danrem 082 CPYJ, Kol. (Kav) Gathut Setyo Utomo.

Jabatan dandim kosong selama 3 bulan setelah ditinggalkan Letkol (Arm) Joko Setyo Kurniawan, yang saat ini berdinas sebagai Pamen Kodam V Brawijaya.

Dalam pengarahannya, Danrem menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada anggota TNI yang terlibat dalam pilkada serentak yang digelar tahun ini. Sikap ini sebagai bentuk netralitas TNI seiring dengan reformasi di tubuh TNI Angkatan Darat.

“Sejak awal masa reformasi TNI netral. Bila ada oknum anggota terlibat, tidak ada toleransi kecuali tindakan tegas,” ujar Gathut Setyo Utomo di Aula Setyo Utomo Markas Kodim 0809 Kediri.

Danrem memeberikan pesan khusus agar Dandim segera menyesesuaikan kondisi Kediri dan silahturahmi ke tokoh masyarakat dan pemuka agama (nal).