Bupati Malang Minta Sekolah Minim Murid Dimerger

0
GEDUNG RUSAK: Bupati HM Sanusi saat meninjau SDN 2 Kalangan Desa Wiyurejo, Kecamatan Pujon.

BATU – KADENEWS.COM: Bupati Malang Drs. HM Sanusi meninjau bangunan gedung sekolah yang rusak dan minim murid di Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon, Senin (08/08/2022).

Kehadiran bupati bersama Wakil Bupati Malang, ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Malang, disambut Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, Camat Pujon dan Danramil 0818/01 Pujon, Kapolsek Pujon AKP. Sigit Purwanto dan anggota Bhabinkamtibmas saat meninjau SDN 02 Dusun Kalangan Desa Wiyurejo.

Rombongan disambut siswa SD dengan mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang jalan mau masuk ke sekolah.

Setelah itu, rombongan bupati mengunjungi SMPN 02 Desa Tawangsari, SDN 03 Dusun Torongrejo, Desa Ngabab dan SDN 01 Bendosari, Kecamatan Pujon.

FOTO BERSAMA: Bupati Malang HM Sanusi bersama para murid, guru, dan pejabat setempat.

Rombongan bupati juga mengunjungi SDN 01 Banturejo, SDN 01 Ngantru, SDN 04 Pandansari dan SDN 02 Mulyorejo, SDN 01 Kaumrejo, SDN 3 Desa Jombok, SMP Satu Atap Desa Jombok Kecamatan, Ngantang.

Sekitar  pukul 14.23 WIB, rombongan tiba di SDN 03 Dusun Tangkil Desa Pait, Kecamstan Kasembon, rombongan disambut dengan antusias melakukan dialog interaktif dengan guru SD. Selanjutnya bupati meninjau SDN 03 Kasembon, SMK PGRI Kasembon, SDN 01 Kasembon dan SMPN 02 Kasembon.

Saat mengunjungi di tiga kecamatan di wilayah hukum Polres Batu, Bupati Malang H. M. Sanusi mengatakan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ke sekolah untuk meninjau sejumlah SDN dan SMPN dalam naungan Pemerintah Kabupaten Malang yang bangunannya mengalami kerusakan.

“Sekolah yang mengalami kerusakan masuk dalam agenda perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Malang” kata Bupati

Selain itu,  kehadiran bupati untuk menjaring aspirasi soal kendala dalam penerimaan siswa baru. “Bila ada  SDN yang jumlah siswanya kurang dari 60 siswa, maka akan dilaksanakan merger atau penggabungan dengan sekolah terdekatnya agar lebih efisien,” ujarnya. (usamah/ian)