“Kalau Bisa Dipermudah, Mengapa Dipersulit”

0
353
views
DR M Nurul Huda, Plt Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur

SURABAYA-KADENEWS.COM: Sejak diberi amanah menjadi Pelaksana tugas ( Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Timur DR M Nurul Huda, bertekad akan mengubah tradisi yang selama ini melekat di masyarakat. Tradisi mengurus sesuatu biasanya serba sulit, serba lama, akan diubahnya menjadi serba mudah dan kalau bisa lebih dipercepat.

“Prinsip saya, kalau bisa dipermudah mengapa dipersulit, kalau bisa dipercepat mengapa harus lama. Kita ini melayani masyarakat, harus menjadi pelayan yang baik dan menyenangkan,” papar Nurul Huda, di ruang kerjanya Rabu (8/9/2021).

Dikatakan, dalam melayani umat itu kuncinya harusnya ikhlas tanpa pamrih.
” Sejak kecil saya diajari orang tua agar dalam mengerjakan sesuatu itu dilakukan dengan ikhlas. Jangan mempersulit orang lain. Insya Allah kita juga akan dipermudah Allah,” ujar mantan kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pacitan itu.

Dalam masalah haji dan umrah, laki laki yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur ini berharap agar Arab Saudi segera membuka pintu untuk jamaah Indonesia.

“Kita berharap wabah Corona ini segera berakhir. Kita siap melayani kebutuhan jamaah kalau regulasinya sudah ada,”pungkasnya. (nch/ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here